Natural Bar Soap : Why it’s Different, Tips and Trick to Store Them Properly

Pilihan sabun batang alami kini telah banyak tersedia dengan beragam merk, baik dari merk lokal maupun impor. Tak kalah menarik, kombinasi bahan baku serta wangi menciptakan fungsi-fungsi yang berbeda sehingga pilihannya sangat beragam. Jika kamu adalah salah satu penggemar sabun batang alami, pastikan kamu tidak ketinggalan dengan tips & trick untuk menjaga jangka waktu umur sabun favoritmu lebih lama!

Pertama, penting sekali untuk kita memahami bahwa ada beberapa perbedaan antara sabun batang alami dan sabun komersial. Kedua jenis sabun ini memiliki kandungan bahan yang berbeda, sehingga efek yang ditimbulkan setelah aplikasi pun terasa berbeda di kulit. Mari cek 2 poin berikut, untuk tahu perbedaan keduanya:

  1. Pada proses pembuatan sabun, dihasilkan produk samping yang disebut dengan gliseril. Produksi sabun batang komersial akan menyisihkan gliseril sementara natural soap mempertahankan kandungan gliseril. Gliseril sebenarnya merupakan produk samping dari proses pembuatan sabun namun sekaligus bermanfaat melembabkan kulit. Pemisahan gliseril pada industri komersial dimanfaatkan untuk pembuatan kosmetik lainnya.
  2. Sabun komersial umumnya menggunakan bahan tambahan seperti petrolium oil untuk memberikan kesan halus pada kulit, padahal penggunaan mineral ini mempersulit pori-pori kulit dalam bernapas. Nah, pada sabun batang alami kulitmu justru dapat menikmati nutrisi dari minyak nabati maupun butter. Kedua bahan ini berperan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Namun, minyak nabati juga memiliki kekurang tersendiri yaitu mudah melarutkan sabun batang alami dalam air.

Kedua perbedaan mendasar di atas, khususnya mengenai bahan yang dikandung sabun batang alami menjadikannya segera habis jika disimpan tanpa perlakuan khusus. But, fear not! Berikut kami sajikan beberapa tips & trik untuk kamu dapat menyimpan sabun batang alami dengan benar agar sabun batang alamimu lebih tahan lama :

  1. Lindungi dari genangan air. Jauhkan dari area dekat kran, bak mandi atau shower
  2. Simpan pada wadah yang berlubang agar air tidak menggenang
  3. Letakkan di tempat yang kering namun jangan terpapar matahari langsung
  4. Untuk bye bacne bar soap, apabila kamu memakainya khusus untuk area jerawat saja. Pemakaianmu bisa lebih hemat dengan memotong sabun ini menjadi 2 atau 3 bagian, dan menyimpan bagian lainnya pada tempat yang kering.

See, betapa mudahnya menyimpan sabun batang? Hanya dengan sedikit perlakukan khusus pada produk ini, pemakaianmu akan menjadi jauh lebih hemat!

Shop our Bye Bacne Bar Soap HERE!