FAQ - Easy Mix Face Mask Kit

1. Kapan masa kadaluarsanya?

Estimasi kapan sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan tertera dengan lambang PAO (Period After Opening) Symbol. Pada masing-masing label terdapat gambar dengan pot terbuka dengan tulisan (angka)M, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini : Baca PAO

Untuk produk face mask, masa PAO-nya adalah 12 bulan.

2. Apa bedanya super green dengan yellow glow?

Perbedaan utamanya terletak pada fungsi dari masker wajah itu sendiri. Varian super green untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat dan varian yellow glow untuk mengatasi kulit kusam dan bekas jerawat.

3. Dalam satu set sudah mendapatkan apa saja?

Satu set face mask kit ini sudah terdiri dari

  • 12 sachet powder face mask @3,5 g each
  • 70 ml essence water
  • 1 sendok takar 5 ml

4. Bagaimana cara memakai face mask dengan benar?

Kami sudah menakar produk masker wajah ini dengan seksama, anda cukup melarutkan 1 sachet masker wajah dengan 1 sendok (5 ml) essence water yang sudah tersedia. Apabila 1 sachet tersebut dirasa terlalu banyak, anda bisa melarutkan 1/2 sachet masker wajah dengan 2,5 ml essence water, takaran 2,5 ml sudah tertera pada sendok yang disediakan. Tunggu masker wajah mengering sekitar 8-10 menit, lalu bilas bersih. Ikuti dengan pemakaian essence water kembali pada wajah menggunakan kapas untuk ekstra membersihkan dan memberikan hidrasi pada kulit wajah.

5. Apakah masker wajah ini boleh digunakan untuk tipe kulit kering?

Tentu saja boleh! Kami ada beberapa tips pemakaian bagi yang memiliki tipe kulit kering sebagai berikut :

  • Gunakan masker wajah sampai setengah kering saja lalu bilas bersih, jangan lupa untuk menggunakan essence water kembali pada wajah dengan kapas.
  • Tambahkan essence water sedikit lebih banyak dari 1 sendok (5 ml) agar tekstur masker wajah lebih cair sehingga tidak cepat kering pada wajah.
  • Tambahkan facial oil favoritmu sebanyak 5-6 tetes untuk membuat tekstur masker wajah lebih creamy sehingga memberikan kelembaban pada kulit wajah saat menunggu masker wajah kering.
6. Apabila kulit saya berjerawat, apakah boleh memakai masker wajah varian yellow glow?
Kami tetap merekomendasikan untuk memakai varian super green terlebih dahulu karena kandungan-kandungan pada bubuk masker dan essence water sudah diformulasikan khusus untuk mengempeskan jerawat. Namun anda juga boleh menggunakan varian ini sebagai komplementer karena yellow clay yang terkandung dapat membantu untuk deep cleansing dan membantu menyerap kotoran-kotoran pada jerawatmu dan minyak berlebih.
7. Bekas jerawat seperti apakah yang bisa ditangani oleh masker wajah varian yellow glow?
Bekas jerawat yang dimaksud adalah bekas jerawat yang masih meradang dan tidak terlalu lama, ciri-cirinya masih berwarna kemerahan/keunguan. Perlu diingat bahwa masker wajah ini hanya digunakan pada lapisan permukaan kulit luar, sehingga akan lebih efektif digunakan untuk penyembuhan masalah-masalah kulit pada permukaan kulit wajah. Apabila luka atau bekas jerawat tersebut sudah membekas lama sampai ke dalam lapisan kulit, dibutuhkan perawatan tambahan sebagai komplementer penggunaan masker wajah ini.
8. Apakah normal merasa pedih/perih saat menggunakan masker wajah varian yellow glow?
Rasa perih atau ceklit-ceklit tersebut sangatlah normal. Bubuk kunyit yang terkandung merupakan spices yang menyebabkan sensasi tersebut. Tips yang kami sarankan apabila tidak tahan dengan rasa perih tersebut adalah bersihkan area yang terasa perih atau ditahan sampai masker wajah mengering sempurna. Area-area yang sensitif adalah sekitar cuping hidung dan area bawah mata. 
9. Apakah essence waternya perlu disimpan di dalam kulkas?
Baik essence water maupun bubuk masker wajah tidak perlu disimpan di dalam kulkas. Cukup di suhu ruangan terhindar dari panas dan sinar matahari langsung dan terhindar dari area lembab juga. Namun, apabila ingin mendapatkan efek lebih cooling saat penggunaan masker wajah, essence water bisa disimpan di dalam kulkas.
10. Sebaiknya berapa kali pemakaian dalam seminggu yang baik?
Pemakaian 2-3x seminggu direkomendasikan dengan selisih 1-2 hari, waktu pemakaian terbaik adalah pada malam hari atau di hari saat tidak ada pemakaian make up pada wajah untuk memberikan hasil yang optimum.

11. Apakah boleh menggunakan masker wajah dibarengi dengan krim dokter?
Masker wajah ini merupakan salah satu perawatan kulit yang wash-off (dibilas bersih dan tidak menempel seharian pada kulit wajah) dan bersifat komplementer/pelengkap perawatan kulit (tidak dipakai tiap hari), jadi pemakaian masker wajah tidak mempengaruhi penggunaan yang dibarengi dengan pemakaian krim-krim dari dokter atau perawatan kulit wajah lainnya.

12. Warna kekuningan pada wajah setelah pemakaian varian yellow glow apakah normal?

Normal sekali apabila setelah pemakaian masker wajah yellow glow ada stain kekuningan pada wajah, hal itu berasal dari bubuk kunyit yang terkandung sebagai salah satu bahan baku utamanya. Berikut beberapa tips yang bisa diikuti untuk pemakaian masker wajah varian yellow glow :
  • Gunakan masker wajah pada malam hari.
  • Gunakan masker wajah sebelum mandi, membilas masker wajah dengan air mengalir saat mandi mempermudah pembersihan stain kuning pada wajah.
  • Gunakan essence water kembali pada wajah dengan kapas untuk ekstra membersihkan.
13. Tekstur yang benar untuk membuat campuran saat ingin menakar 1/2 sachet seperti apakah?

Untuk dapat mengetahui tesktur yang tepat, perlu untuk dicoba melarutkan 1 sachet penuh dengan takaran essence water sebanyak 5 ml. Kurang lebih tekstur seperti itu yang diharapkan apabila ingin melarutkan masker wajah kurang dari 1 sachet.

14. Apabila essence water sudah habis terlebih dahulu daripada bubuk maskernya, apakah substitusi air yang direkomendasikan?
Untuk varian Super Green dapat mensubstitusi essence water dengan aloe vera gel. Dan untuk varian Yellow Glow dapat mensubstitusi essence water dengan air dari perasan buah lemon/jeruk nipis dicampur dengan air mineral.

15. Apakah produk masker wajahnya dapat mengecilkan pori-pori?
Masker wajah ini tidak diformulasikan khusus untuk mengecilkan pori-pori, namun bisa membantu mengangkat komedo dari pori-pori lebih maksimal. Gunakan pore pack setelah pemakaian masker wajah varian apapun.

16. Apakah boleh menggunakan masker wajah ini secara bergantian tiap harinya? Contoh : Hari 1 menggunakan varian super green, Hari 2 menggunakan varian yellow glow, dan seterusnya bergantian.
Apabila keadaan kulit kamu cenderung normal dan tidak memiliki masalah apapun, silahkan menggunakan masker wajah secara rutin tiap hari untuk menjaga kebersihan kulit wajah lebih ekstra. Saran dari kami adalah menggunakan takaran 1/2 sachet saja sudah cukup. Namun apabila keadaan kulit wajah sedang bermasalah seperti sedang jerawatan, ada baiknya apabila dituntaskan menggunakan 1 varian khusus terlebih dahulu (super green) sampai jerawat kempes dan diikuti dengan yellow glow untuk menyamarkan bekas jerawat tersebut. Pemakaian masker wajah tiap hari tidak direkomendasikan untuk tipe kulit wajah kering.

17. Apabila saya ingin mencoba tes alergi terhadap produk ini, apakah saat produknya terpisah (essence water & bubuk) atau saat sudah dicampur menjadi pasta?
Sebaiknya dalam keadaan terpisah apabila ingin mencoba tes patch alergi dahulu. Jika tidak cocok dengan kandungan yang terdapat pada essence waternya, air bisa disubstitusi dengan jenis air lainnya atau bisa mengikuti poin nomor 14. Apabila tidak cocok dengan bubuk maskernya, essence water dapat digunakan secara terpisah menjadi daily toner atau sheet mask (rendam tisu dengan essence water).


FAQ - Coffee Body Scrub

1. Kapan masa kadaluarsanya?

Estimasi kapan sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan tertera dengan lambang PAO (Period After Opening) Symbol. Pada masing-masing label terdapat gambar dengan pot terbuka dengan tulisan (angka)M, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini : Baca PAO

Untuk produk coffee body scrub, masa PAO-nya adalah 6 bulan.

2. Apakah coffee body scrub boleh dipakai untuk eksfoliasi kulit wajah?

Kami tidak menganjurkan untuk produk ini dipakai untuk eksfoliasi kulit wajah karena butirannya yang dirancang khusus untuk bisa mengeksfoliasi kulit badan, pemakaian pada kulit wajah ditakutkan akan terlalu abrasif dan kasar untuk lapisan kulit wajah yang tipis. Namun, apabila ingin mencoba untuk wajah, kami merekomendasikan yang varian chocolate mint coffee karena ada bubuk cokelatnya yang membuat teksturnya lebih lembut.

3. Apa bedanya chocolate mint coffee body scrub dengan coffee body scrub?

Kedua body scrub ini menggunakan kopi Java Robusta sebagai dasar bahan bakunya. Perbedaan terletak pada kombinasi grains  serta essential oil & fragrance oil yang digunakan.

Pertama, pada chocolate mint coffee scrub, ada penambahan bubuk cokelat untuk memberikan ekstra manfaat yaitu menambah kehalusan dan kekencangan pada kulit. Varian ini lebih lembut saat dibalur pada kulit karena tambahan bubuk cokelatnya. Coffee body scrub dirancang khusus untuk mendapatkan manfaat kopi bagi kulit secara maksimal, cocok bagi yang memiliki banyak aktivitas diluar ruangan/lapangan.

Kedua, penggunaan peppermint essential oil pada varian chocolate mint coffee ditambahkan untuk membantu merawat kulit yang kusam dan membantu memberikan efek relaksasi pada kulit terutama area kaki. Coffee body scrub menggunakan peach fragrance oil agar kulit badan tidak memiliki bau coffee-acid setelah pemakaian coffee body scrub. Varian ini akan meninggalkan wangi yang enak pada badan.

4. Bagaimana memakai coffee body scrub dengan benar?

  • Dengan menggunakan sendok bersih, tuangkan coffee scrub secukupnya pada wadah terpisah. Hal ini dilakukan agar air tidak terkontaminasi masuk pada pouch produk.
  • Pada badan yang basah, ambil coffee scrub secukupnya dan mulai eksfoliasi dengan gerakan memutar pada seluruh area badan kecuali pada wajah.
  • Diamkan produk sekitar 5-8 menit sambi tetap melakukan gerakan eksfoliasi, fokuskan pada area-area yang butuh ekstra eksfoliasi seperti siku, ketiak, dada, tumit dan mata kaki, serta lipatan-lipatan lainnya pada area badan.
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih, disarankan untuk melakukan pembilasan hingga 2x untuk memastikan segala produk sudah luruh dari badan.
  • Tidak perlu menggunakan sabun setelah pembilasan agar minyak-minyak yang terkandung dari coffee body scrub dapat bekerja dengan baik untuk memberikan kelembaban pada badan.
  • Lakukan secara rutin minimal 1x dalam seminggu dan maksimal 3x seminggu.

5. Apakah coffee body scrub dapat menghilangkan jerawat pada badan?

Produk ini dirancang khusus untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada badan. Kulit yang bersih dari kotoran dan bakteri akan meminimalisir timbulnya jerawat-jerawat pada area badan. Sehingga produk ini lebih cocok untuk dikatakan sebagai tahapan pencegahan timbulnya jerawat pada area badan, bukan untuk menghilangkan jerawat. Kami tidak menyarankan produk ini diaplikasikan pada jerawat badan karena dapat menimbulkan luka dan terlalu abrasif untuk jerawat tersebut.

6. Apakah coffee body scrub dapat menghilangkan selulit?

Khasiat kopi yang dapat membantu menghilangkan selulit sudah terkenal. Namun perawatan kulit dengan menggunakan produk-produk alami membutuhkan waktu ekstra untuk akhirnya memberikan hasil akhir yang baik, apalagi untuk produk-produk yang tipenya wash-off seperti coffee scrub ini tentunya akan membutuhkan waktu ekstra. Faktor keberhasilan juga memiliki ketergantungan dari seberapa ringan atau beratnya selulit yang dialami oleh masing-masing individu, sehingga periode waktu tentunya akan berbeda-beda. Kami menyarankan untuk tetap rutin menggunakan produk ini sebagai upaya untuk menghilangkan selulit dengan cara yang alami.


FAQ - Body Butter

1. Kapan masa kadaluarsanya?

Estimasi kapan sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan tertera dengan lambang PAO (Period After Opening) Symbol. Pada masing-masing label terdapat gambar dengan pot terbuka dengan tulisan (angka)M, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini : Baca PAO

Untuk produk body butter, masa PAO-nya adalah 6 bulan.

2. Ada banyak varian body butter, apakah memiliki fungsi/manfaat yang berbeda?

Ke-4 varian body butter (Green Tea, Lavender, Lemon Vanilla, Peach) memiliki formulasi yang sama, perbedaannya hanya terletak pada aroma wanginya. Fungsi utama body butter adalah untuk melembabkan kulit. Namun, untuk varian yang menggunakan essential oil sebagai aroma memang memiliki keunggulan tersendiri, yaitu varian Lavender. Aroma dari Lavender essential oil terkenal untuk memberikan efek relaksasi.

3. Saat menggunakan body butter, apakah normal merasa 'lengket' di kulit?

Rasa lengket yang dirasakan ketika memakai body butter ini sangat normal, karena kandungannya murni dari butter & oil tanpa air. Bedanya produk body butter komersil dengan body butter evete naturals terletak pada komposisi bahan baku dan tesktur akhirnya, body butter komersil cenderung menambahkan bahan-bahan yang membuat produk tersebut lebih ‘enak’ saat dipakai dan diaplikasikan ke kulit, namun rata-rata sekitar 1-2 jam sudah membuat kulit kembali kering. Body butter evete naturals memang membutuhkan waktu ekstra untuk benar-benar menyerap ke kulit, namun ketika sudah menyerap, kulit akan terasa lembab jauh lebih lama daripada produk komersil. Karena ini, body butter evete naturals cocok sekali jika digunakan jika anda sering berada di area kering atau ruangan dingin.
4. Bagaimana memakai body butter dengan benar?



Seujung jari, kurang lebih sebanyak seperti pada gambar sudah cukup untuk 2 lengan. Cara pemakaiannya adalah :

1. Ambil body butter sebesar ujung jari
2. 
Ratakan di kedua telapak tangan sampai hangat
3. 
Aplikasikan ke area tubuh yang membutuhkan kelembaban ekstra

Penyerapan terbaik adalah saat pengaplikasian setelah mandi
5. Apakah body butter ini boleh digunakan pada wajah sebagai pelembab?
Kami tidak menyarankan untuk body butter ini digunakan sebagai pelembab wajah, kandungan butter (shea & cocoa) memiliki struktur molekul yang cukup besar sehingga dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah.
6. Jika kulit tubuh dibilas dengan air, apakah wangi body butter akan hilang?
Body butter yang menggunakan essential oil sebagai pewangi  cenderung memiliki wangi yang lebih cepat hilang dibandingkan dengan varian body butter yang menggunakan fragrance oil sebagai pewanginya. Kena atau tidaknya air tidak mempengaruhi intensitas wangi pada body butter tersebut. Apabila ingin wangi yang lebih tahan di kulit tubuh, kami menyarankan untuk menggunakan varian Lemon Vanilla atau Peach.
7. Apakah body butter-nya mengandung SPF?
Body butter evete naturals tidak mengandung SPF seperti produk sunblock/sunscreen pada umumnya. Namun Shea Butter dan Virgin Coconut Oil sudah mengandung low grade UV Protection yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Anda bisa menggunakan body butter sebagai alternatif sunblock/sunscreen apabila melakukan kegiatan yang tidak terlalu lama di bawah sinar matahari, mengingat komposisi kandungan produk ini tidak sekuat sunblock/sunscreen yang sudah diformulasikan untuk mengandung SPF yang cukup.

8. Apabila body butter sudah terlanjur kena panas dan meleleh, apakah masih bisa digunakan jika teksturnya sudah berubah?
Body butter evete naturals merupakan anhydrous body butter (tidak mengandung air) sehingga cukup sensitif terhadap panas. Sangat normal apabila secara visual ada minyak yang bermunculan pada permukaan (meleleh). Perubahan tekstur ini tidak merusak kualitas body butter tersebut, hanya mengubah tekstur saja. Dalam tesktur seperti ini, produk masih bisa dipakai secara normal ke area badan. Apabila ingin tekstur body butter tersebut kembali creamy seperti semula, anda bisa simpan body butter ke dalam kulkas, diamkan sekitar 2 menit, keluarkan dari kulkas lalu aduk menggunakan sendok kering dengan rata. Tesktur tidak akan kembali persis seperti semula, namun cukup creamy untuk digunakan kembali.

9. Deskripsikan wanginya dong!
Green Tea memiliki wangi yang lembut
Lavender memiliki wangi floral khas lavender dan memberikan efek relaksasi
Lemon Vanilla memiliki wangi manis seperti kue
Peach memiliki wangi manis buah elegan