FAQ - Body Butter

1. Kapan masa kadaluarsanya?

Estimasi kapan sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan tertera dengan lambang PAO (Period After Opening) Symbol. Pada masing-masing label terdapat gambar dengan pot terbuka dengan tulisan (angka)M, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini : Baca PAO

Untuk produk body butter, masa PAO-nya adalah 6 bulan.

2. Ada banyak varian body butter, apakah memiliki fungsi/manfaat yang berbeda?

Ke-4 varian body butter (Green Tea, Lavender, Lemon Vanilla, Peach) memiliki formulasi yang sama, perbedaannya hanya terletak pada aroma wanginya. Fungsi utama body butter adalah untuk melembabkan kulit. Namun, untuk varian yang menggunakan essential oil sebagai aroma memang memiliki keunggulan tersendiri, yaitu varian Lavender. Aroma dari Lavender essential oil terkenal untuk memberikan efek relaksasi.

3. Saat menggunakan body butter, apakah normal merasa 'lengket' di kulit?

Rasa lengket yang dirasakan ketika memakai body butter ini sangat normal, karena kandungannya murni dari butter & oil tanpa air. Bedanya produk body butter komersil dengan body butter evete naturals terletak pada komposisi bahan baku dan tesktur akhirnya, body butter komersil cenderung menambahkan bahan-bahan yang membuat produk tersebut lebih ‘enak’ saat dipakai dan diaplikasikan ke kulit, namun rata-rata sekitar 1-2 jam sudah membuat kulit kembali kering. Body butter evete naturals memang membutuhkan waktu ekstra untuk benar-benar menyerap ke kulit, namun ketika sudah menyerap, kulit akan terasa lembab jauh lebih lama daripada produk komersil. Karena ini, body butter evete naturals cocok sekali jika digunakan jika anda sering berada di area kering atau ruangan dingin.
4. Bagaimana memakai body butter dengan benar?



Seujung jari, kurang lebih sebanyak seperti pada gambar sudah cukup untuk 2 lengan. Cara pemakaiannya adalah :

1. Ambil body butter sebesar ujung jari
2. 
Ratakan di kedua telapak tangan sampai hangat
3. 
Aplikasikan ke area tubuh yang membutuhkan kelembaban ekstra

Penyerapan terbaik adalah saat pengaplikasian setelah mandi
5. Apakah body butter ini boleh digunakan pada wajah sebagai pelembab?
Kami tidak menyarankan untuk body butter ini digunakan sebagai pelembab wajah, kandungan butter (shea & cocoa) memiliki struktur molekul yang cukup besar sehingga dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah.
6. Jika kulit tubuh dibilas dengan air, apakah wangi body butter akan hilang?
Body butter yang menggunakan essential oil sebagai pewangi  cenderung memiliki wangi yang lebih cepat hilang dibandingkan dengan varian body butter yang menggunakan fragrance oil sebagai pewanginya. Kena atau tidaknya air tidak mempengaruhi intensitas wangi pada body butter tersebut. Apabila ingin wangi yang lebih tahan di kulit tubuh, kami menyarankan untuk menggunakan varian Lemon Vanilla atau Peach.
7. Apakah body butter-nya mengandung SPF?
Body butter evete naturals tidak mengandung SPF seperti produk sunblock/sunscreen pada umumnya. Namun Shea Butter dan Virgin Coconut Oil sudah mengandung low grade UV Protection yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Anda bisa menggunakan body butter sebagai alternatif sunblock/sunscreen apabila melakukan kegiatan yang tidak terlalu lama di bawah sinar matahari, mengingat komposisi kandungan produk ini tidak sekuat sunblock/sunscreen yang sudah diformulasikan untuk mengandung SPF yang cukup.

8. Apabila body butter sudah terlanjur kena panas dan meleleh, apakah masih bisa digunakan jika teksturnya sudah berubah?
Body butter evete naturals merupakan anhydrous body butter (tidak mengandung air) sehingga cukup sensitif terhadap panas. Sangat normal apabila secara visual ada minyak yang bermunculan pada permukaan (meleleh). Perubahan tekstur ini tidak merusak kualitas body butter tersebut, hanya mengubah tekstur saja. Dalam tesktur seperti ini, produk masih bisa dipakai secara normal ke area badan. Apabila ingin tekstur body butter tersebut kembali creamy seperti semula, anda bisa simpan body butter ke dalam kulkas, diamkan sekitar 2 menit, keluarkan dari kulkas lalu aduk menggunakan sendok kering dengan rata. Tesktur tidak akan kembali persis seperti semula, namun cukup creamy untuk digunakan kembali.

9. Deskripsikan wanginya dong!
Green Tea memiliki wangi yang lembut
Lavender memiliki wangi floral khas lavender dan memberikan efek relaksasi
Lemon Vanilla memiliki wangi manis seperti kue
Peach memiliki wangi manis buah elegan