FAQ - Bye Bacne Bar Soap

1. Kapan masa kadaluarsanya?

Estimasi kapan sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan tertera dengan lambang PAO (Period After Opening) Symbol. Pada masing-masing label terdapat gambar dengan pot terbuka dengan tulisan (angka)M, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini : Baca PAO

Untuk produk bye bacne bar soap, masa PAO-nya adalah 12 bulan.

2. Apakah fungsi utama dari bye bacne bar soap?

Fungsi utama dari soap bye bacne ini adalah untuk mengurangi jerawat pada punggung dan pada area tubuh lainnya yang memiliki jerawat. Selain untuk mengurangi, penggunaan rutin produk ini juga akan mencegah jerawat punggung muncul kembali.

 3. Bagaimana memakai bye bacne bar soap dengan benar?

Pada tangan basah, balurkan sabun pada kedua tangan hingga mengeluarkan busa. Pemakaian pertama kali akan terasa terlalu abrasif pada kulit karena adanya garam laut terkandung. Balur busa tersebut pada area tubuh yang bermasalah atau seluruh tubuh dan diamkan selama 3 menit agar segala bahan baku pada produk bekerja dengan baik. Bilas bersih.

Tips : apabila ingin menggunakan bye bacne bar soap hanya untuk dipakai pada area tubuh yang bermasalah dengan jerawat, potong sabun menjadi beberapa bagian untuk menghemat pemakaian dan agar kualitas bahan baku tetap terjaga maksimal.

4. Apakah bye bacne bar soap ini boleh digunakan pada wajah sebagai pembersih wajah?

Kami tidak menyarankan untuk bye bacne bar soap ini digunakan pada wajah karena sifatnya yang basa (pH diatas 7). Kebutuhan kulit wajah adalah pada sifat asam (pH dibawah 7). Selain itu, sifat dari sabun ini adalah untuk 'mengeringkan' jerawat, pemakaian berlebihan pada wajah ditakutkan akan membuat wajah menjadi kering.

5. Jerawat punggung yang seperti apakah yang dapat diatasi oleh bye bacne bar soap ini?

Jerawat punggung yang dapat diatasi adalah yang masih merah (masih baru muncul). Bekas jerawat punggung kurang bisa diatasi dengan bye bacne bar soap ini karena sifat produk yang 'wash-off', tidak seperti obat jerawat yang menempel lama pada kulit.
6. Apakah bye bacne bar soap bisa dipakai pada kulit kering?
Pada soap bye bacne terdapat bahan baku activated charcoal dan bentonite clay, fungsi utamanya adalah untuk menyerap bakteri-bakteri kotor pada badan yang menyebabkan jerawat serta berfungsi untuk 'mengeringkan' jerawat yang ada. Namun formulasi sabun sudah diseimbangkan dengan olive oil (yang tergolong ke dalam heavy oil) sehingga tidak akan membuat kulit menjadi kering. Apabila kulit tergolong ke kulit yang cukup akut, disarankan untuk produk ini hanya digunakan pada area kulit yang bermasalah/berjerawat saja dan menggunakan sabun lain yang lebih melembabkan untuk area badan lainnya.



FAQ - Lip Balm

1. Kapan masa kadaluarsanya?

Estimasi kapan sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan tertera dengan lambang PAO (Period After Opening) Symbol. Pada masing-masing label terdapat gambar dengan pot terbuka dengan tulisan (angka)M, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini : Baca PAO

Untuk produk lip balm, masa PAO-nya adalah 18 bulan.

2. Ada banyak varian lip balm, apakah memiliki fungsi/manfaat yang berbeda?

Fungsi utama lip balm adalah untuk melembabkan kulit bibir. Lip balm yang menggunakan essential oil sebagai aroma memiliki keunggulan tersendiri. Pada variasi lip balm yang ditawarkan ada 2 varian yang menggunakan essential oil, yaitu varian Chocolate Mint & Lemon Ginger. Peppermint essential oil yang terkandung pada Lip Balm Chocolate Mint bagus untuk mengatasi kulit kusam, sehingga varian Chocolate Mint ini sangat direkomendasikan jika ingin mencerahkan/mengembalikan warna kulit bibir yang kusam akibat ketidak-cocokan pemakaian produk lipstik lainnya. Lemon essential oil yang terkandung pada lip balm Lemon Ginger memiliki antiseptik alami & Ginger essential oil yang terkandung bagus untuk membantu sirkulasi darah pada kulit bibir.

Jika ingin lip balm yang memberikan kelembaban ekstra, disarankan untuk menggunakan varian Chocolate Mint karena formulasinya yang berbeda dengan 3 varian lainnya. Khusus untuk Lip Balm Chocolate Mint, ada penambahan bahan baku Cocoa Butter untuk memberikan kelembaban ekstra. Sehingga varian ini mengandung 2 butter : Cocoa & Shea Butter. Ke-3 varian yang lain hanya mengandung Shea Butter saja.

 3. Apakah lip balm-nya memberikan warna pada bibir?

Ke-4 lip balm evete naturals tidak memberikan warna pada bibir, sehingga aman untuk digunakan segala usia mulai dari balita.

4. Apakah lip balm-nya mengandung SPF?

Lip balm evete naturals tidak mengandung tambahan SPF. Namun Shea Butter dan Virgin Coconut Oil sudah mengandung low grade UV Protection yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

5. Apakah lip balm-nya dapat mengembalikan/mencerahkan warna bibir kusam/gelap?

Warna bibir kusam/gelap yang sudah menjadi bawaan genetik tidak bisa berubah dengan penggunaan produk lip balm, jumlah pigmen melanin yang sudah secara alami berada dalam tubuh tidak akan berubah dengan pemakaian produk yang diaplikasikan secara topikal. Namun, warna bibir kusam/gelap akibat ketidak-cocokan pemakaian produk bibir lainnya dapat diatasi dengan rutin menggunakan lip balm untuk menyehatkan dan mengembalikan warna bibir asli secara alami dan sehat, kami merekomendasikan pemakaian varian Chocolate Mint dan Lemon Ginger.