FAQ - Face Mist

1. Kapan masa kadaluarsanya?

Estimasi kapan sebaiknya produk tersebut segera dihabiskan tertera dengan lambang PAO (Period After Opening) Symbol. Pada masing-masing label terdapat gambar dengan pot terbuka dengan tulisan (angka)M, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini : Baca PAO

Untuk produk face mist, masa PAO-nya adalah 12 bulan.

2. Apakah fungsi utama dari face mist?

Fungsi utama dari face mist adalah untuk memberi kesegaran dan menghidrasi wajah secukupnya. Adapun kegunaan lain dari face mist ini adalah sebagai berikut :

  • Menghidrasi kulit sebelum pemakaian rangkaian makeup maupun skincare.
  • Dapat digunakan sebagai pembersih ekstra
  • Dapat menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi atau merah-merah
  • Dapat digunakan sebelum dan sesudah berolahraga
  • Dapat digunakan sebagai masker dengan konsep sheet mask
  • Dapat membersihkan kuas makeup secara instan
  • dan lain-lain.

3. Apa bedanya varian clarifying dan repairing?

Clarifying ditujukan untuk kulit wajah tipe acne prone, sensitif, iritasi, meradang dan merah-merah. Repairing ditujukan untuk anti-aging, meratakan tone kulit, dan sensitif.

4. Bagaimana memakai face mist dengan benar?

Anda dapat menggunakan face mist dengan berbagai cara sebagai berikut :

  • Semprot langsung pada wajah dengan jarak kurang lebih 15-20 cm dari wajah. Metode seperti ini cocok apabila face mist digunakan sebagai produk sebelum menggunakan rangkaian makeup dan skincare, sebelum dan sesudah berolahraga, atau ingin memberikan kesegaran pada wajah.
  • Semprot face mist pada kapas sampai basah, dan usapkan lembut pada wajah. Metode seperti ini cocok apabila face mist digunakan sebagai ekstra pembersih wajah dari makeup (digunakan terakhir setelah double cleansing), dan sebagai toner sebelum dilanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.
  • Semprot face mist pada tisu kering sampai basah, dan diamkan pada wajah beberapa saat. Metode seperti ini cocok apabila face mist digunakan sebagai sheet mask, pimple patch, atau ingin meredakan iritasi, radang, maupun merah-merah pada kulit yang bermasalah.

5. Apakah face mist perlu disimpan di dalam kulkas?

Penyimpanan cukup di suhu ruangan terhindar dari panas dan sinar matahari langsung dan terhindar dari area lembab juga. Namun, apabila ingin mendapatkan efek lebih cooling saat penggunaan ke wajah, face mist bisa disimpan di dalam kulkas.

6. Apakah bisa menjadi campuran bubuk masker wajah?

Pada dasarnya, ini adalah air yang sama dengan 'essence water' yang terkandung pada easy-mix face mask kit. Ya, bisa digunakan sebagai campuran bubuk masker wajah evete naturals maupun bubuk masker wajah dari merek lainnya.

7. Bolehkah menggunakan kedua face mist secara bersamaan?

Boleh sekali apabila ingin menggunakan kedua face mist, rekomendasi dari kami adalah menggunakan varian Repairing untuk penggunaan pagi hari dan Clarifying untuk penggunaan malam hari.

8. Apabila kulit saya cenderung kering dan sensitif, lebih cocok menggunakan face mist varian apakah?

Kami merekomendasikan untuk menggunakan face mist varian repairing, German chamomile hydrosol yang terkandung sebagai salah satu bahan baku dalam varian ini terkenal akan efek cooling, soothing dan healing sehingga cocok untuk kulit kering dan terutama, sensitif. Face mist ini juga cocok bagi yang sering bekerja di dalam ruangan ber-AC.

9. Bisa dipakai sebelum dan sesudah berkegiatan dibawah terik matahari yang panas?

Bisa banget! Sebelum berkegiatan kami merekomendasikan face mist varian repairing karena ekstrak licorice dan mulberry mengandung anti UV alami. Setelah berkegiatan kami merekomendasikan face mist varian clarifying karena mengandung ekstrak aloe yang dapat menenangkan kulit yang sedang inflamasi.

10. Apabila kulit saya cenderung berminyak, lebih cocok menggunakan face mist varian apakah?

You can actually use both! Lavender hyrodol yang terkandung pada face mist clarifying bagus banget untuk mengontrol kadar minyak pada wajah. Dan licorice extract yang terkandung pada face mist repairing mengandung licochalcone yang juga terkenal bagus untuk mengontrol kadar minyak pada wajah.